Syarif, Muhammad (2018) Kontribusi Stabilitas Emosi dan Kompetensi Diri terhadap Kepuasan Kerja Guru Di MAN Kabupaten Bener Meriah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.
|
Text
TESIS FIX.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kontribusi stabilitas emosi terhadap kepuasan kerja guru, (2) kontribusi kompetensi diri terhadap kepuasan kerja guru, (3) kontribusi stabilitas emosi dan kompetensi diri terhadap kepuasan kerja guru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Ex-post Facto. Lokasi penelitian adalah Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Bener Meriah, dimana terdapat tiga sekolah negeri yaitu MAN I Bener Meriah, MAN II Bener Meriah, dan MAN III Bener Meriah. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru MAN di Kabupaten Bener Meriah dengan jumlah 94 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket secara tertutup dengan skala Likert. Teknik analisis data meliputi: (1) Uji validitas dan reliabilitas. (2) Uji normalitas, linearitas, dan homogenitas. (3) Analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda tiga prediktor. Hasil penelitian ini adalah (1) Terdapat kontribusi positif dan signifikan stabilitas emosi terhadap kepuasan kerja guru dengan nilai kekuatan kontribusi sebesar 0,530 atau 53,0%. (2) Terdapat kontribusi positif dan signifikan kompetensi diri terhadap kepuasan kerja guru dengan nilai kekuatan kontribusi sebesar 0,664 atau 66,4%. (3) Terdapat kontribusi positif dan signifikan stabilitas emosi dan kompetensi diri terhadap kepuasan kerja guru dengan nilai kekuatan kontribusi sebesar 0,749 atau 74,9 %.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Pendidikan Agama Islam |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 21 Nov 2019 08:27 |
Last Modified: | 21 Nov 2019 08:27 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7330 |
Actions (login required)
View Item |