Perbedaan hasil belajar matematika siswa yang di ajarkan dengan model pembelajaran think pair share (tps) dan model pembelajaran student teams achievement division (stad) pada materi bilangan bulat dan pecahan di kelas vii smp ypi amir hamzah tahun pelajaran 2018/2019.

Habib, Haidar (2019) Perbedaan hasil belajar matematika siswa yang di ajarkan dengan model pembelajaran think pair share (tps) dan model pembelajaran student teams achievement division (stad) pada materi bilangan bulat dan pecahan di kelas vii smp ypi amir hamzah tahun pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi aloy Baru-dikonversi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran TPS, (2) hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan modeli pembelajaran STAD, (3) Apakah ada perbedaan hasil belajar yang signifikan antara model pembelajaran TPS dan model prmbelajaran STAD kelas VII SMP YPI Amir Hamzah Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif . Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP YPI Amir Hamzah yang berjumlah 50 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII-1 berjumlah 26 siswa sebagai kelas eksperimen-1 dan kelas VII-2 berjumlah 24 siswa sebagai kelas eksperimen-2. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan: (1) hasil belajar matematika siswa kelas VII-1 SMP YPI Amir Hamzah yang diajar dengan model pembelajaran TPS memperoleh skor rata–rata sebesar 80 (2) hasil belajar matematika siswa kelas VII-2 SMP YPI Amir Hamzah yang diajar dengan model pembelajaran STAD memperoleh skor rata–rata sebesar 81,875 (3) Tidak terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa yang signifikan antara model pembelajaran TPS dan STAD dikelas VII SMP YPI Amir Hamzah. Hal ini berdasarkan perhitungan statistik uji-f diperoleh angka sebesar 0,334 sedangkan f-tabel sebesar 4,042

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran TPS, Prmbelajaran STAD, Hasil Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Nov 2019 02:13
Last Modified: 20 Nov 2019 02:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7307

Actions (login required)

View Item View Item