Sari, Indah Puspita (2018) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah yang diajar dengan model pembelajaran think talk write dan model pembelajaran group investigation di MTs. S. Hubbul Wathan modal bangsa Sei Bingai-Langkat T.A 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.
|
Text
FILE WORD.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran Think Talk Write dan model pembelajaran Group Investigation di MTs. S. Hubbul Wathan Modal Bangsa Sei Bingai-Langkat Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs. S. Hubbul Wathan Modal Bangsa Sei Bingai-Langkat Tahun Ajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-1 sebanyak 30 siswa tipe Think Talk Write dan kelas VIII-2 sebanyak 30 siswa tipe Group Investigation. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah. Sebelumnya tes kemampuan pemecahan masalah ini telah diujicobakan di kelas VIII SMP Islam Terpadu Nurul Fadhilah untuk mengetahui validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya beda soal. Temuan penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran think talk write lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran group investigation.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 21 Nov 2019 00:55 |
Last Modified: | 21 Nov 2019 00:55 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7285 |
Actions (login required)
View Item |