Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Heads Together dan Snowball Throwing terhadap Kemampuan Komunikasi dan Penalaran Matematis Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Batang Kuis .

Bagusman, Rizka (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Heads Together dan Snowball Throwing terhadap Kemampuan Komunikasi dan Penalaran Matematis Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Batang Kuis . Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP RIZKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Numbered Heads Together dan Snowball Throwing terhadap kemampuan Komunikasi dan Penalaran matematis siswa kelas IX SMP Negeri 2 Batang Kuis. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen desain faktorial 2x2. Populasinya adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 2 Batang Kuis. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IX1sebagai kelas eksperimen 1 dengan jumlah siswa sebanyak 25 siswa dan IX3 sebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah 25 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Dengan hasil: (1)Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran koopertif Numbered Heads Together dan Snowball Throwing terhadap kemampuan komunikasi matematis pada materi peluang; 2)Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran koopertif Numbered Heads Together dan model Snowball Throwing terhadap kemampuan penalaran matematis siswa pada materi peluang; (3)Terdapat pengaruh yang signifikan dari model Numbered Heads Together dan model Snowball Throwing terhadap kemampuan Komunikasi dan penalaran matematis pada materi peluang; (4)Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran Numbered Heads Together dan model Snowball Throwing terhadap kemampuan komunikasi dan penalaran matematis siswa pada materi peluang.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Numbered Heads Together, Model Pembelajaran Snowball Throwing, Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemampuan Penalaran Matematis
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 18 Nov 2019 03:19
Last Modified: 18 Nov 2019 03:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7235

Actions (login required)

View Item View Item