Bagusman, Rizka (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Heads Together dan Snowball Throwing terhadap Kemampuan Komunikasi dan Penalaran Matematis Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Batang Kuis . Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP RIZKA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Numbered Heads Together dan Snowball Throwing terhadap kemampuan Komunikasi dan Penalaran matematis siswa kelas IX SMP Negeri 2 Batang Kuis. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen desain faktorial 2x2. Populasinya adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 2 Batang Kuis. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IX1sebagai kelas eksperimen 1 dengan jumlah siswa sebanyak 25 siswa dan IX3 sebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah 25 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Dengan hasil: (1)Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran koopertif Numbered Heads Together dan Snowball Throwing terhadap kemampuan komunikasi matematis pada materi peluang; 2)Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran koopertif Numbered Heads Together dan model Snowball Throwing terhadap kemampuan penalaran matematis siswa pada materi peluang; (3)Terdapat pengaruh yang signifikan dari model Numbered Heads Together dan model Snowball Throwing terhadap kemampuan Komunikasi dan penalaran matematis pada materi peluang; (4)Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran Numbered Heads Together dan model Snowball Throwing terhadap kemampuan komunikasi dan penalaran matematis siswa pada materi peluang.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Numbered Heads Together, Model Pembelajaran Snowball Throwing, Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemampuan Penalaran Matematis |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 18 Nov 2019 03:19 |
Last Modified: | 18 Nov 2019 03:19 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7235 |
Actions (login required)
View Item |