Ginting, Nursya’adah Br (2019) Profesionalisme Tenaga Kependidikan Dalam Pelaksaaan Administrasi Pendidikan Di MTs Negeri 2 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI TTDdocx.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profesionalisme tenaga kependidikan, pelaksanaan administrasi pendidikan, dan faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan administrasi pendidikan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan di MTs Negeri 2 Medan. Subjek dalam penelitian ini yaitu kepala madrasah, kepala tata usaha dan 2 orang staff tata usaha. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang peneliti gunakan dengan menggunakan model Milles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Penjamin keabsahan data dalam penelitian ini yaitu credibility, transferability, dependability, dan confirmability. Penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu: 1) Profesionalisme tenaga kependidikan hanya memenuhi tiga standar kompetensi tenaga administrasi pendidikan, 2) Pelaksanaan administrasi yang dilakukan yaitu pengeolaan surat masuk dan surat keluar dan pengarsipan yang dilakukan di setiap akhir bulan, dan 3) Faktor pendukung profesionalisme tenaga kependidikan adalah fasilitas yang memadai, kompetensi dan kemampuan yang mereka miliki guna menunjang pelaksanaan administrasi. Faktor pengahambat profesionalisme tenaga kependidikan adalah permintaan guru-guru yang menganggu pekerjaan yang seharus nya diselesaikan dengan tepat waktu, dan terdapat mis communication antar pegawai. Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa dalam profesionalisme tenaga kependidikan harus memenuhi standar kompetensi tenaga kependidikan agar pelaksanaan administrasi dapat berjalan dengan efektif dan efesien.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Profesionalisme, Tenaga Kependidikan, Administrasi Pendidikan. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Triana Santi |
Date Deposited: | 18 Nov 2019 05:58 |
Last Modified: | 18 Nov 2019 05:58 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7224 |
Actions (login required)
View Item |