Bancin, Malidin Junus (2018) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Media Alat Peraga Gambar Pada Materi Fardu Kifayah Terhadap Jenazah Mata Pelajaran Fiqih di Kelas IX MTs Hidayatullah Tanjung Morawa Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
MALIDIN JUNUS BANCIN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) hasil belajar sebelum menggunakan Media Alat Peraga Gambar pada mata pelajaran Fiqh materi Fardu Kifayah Terhadap Jenazah di kelas IX Mts Hidayatullah Tanjung Morawa Sumatera Utara. 2) hasil belajar setelah menggunakan Media Alat Peraga Gambar pada mata pelajaran Fiqh materi Fardu Kifayah Terhadap Jenazah kelas IX Mts Hidayatullah Tanjung Morawa Sumatera Utara. Jenis penelitian ini berupa PTK ( Penelitian Tindakan Kelas ), dengan subjek penelitian di kelas IX terdiri dari 28 siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) hasil belajar siswa sebelum tindakan mendapat nilai rata-rata 74,10. Siswa yang tuntas sebanyak 39,28% atau 11 siswa. 2) hasil belajar siswa telah diterapkan Media Alat Peraga Gambar pada siklus I nilai rata-rata menjadi 82,85. Siswa yang tuntas sebanyak 60,71% atau 17 siswa. 3) hasil belajar siklus II nilai rata-rata meningkat menjadi 92,5. Siswa yang tuntas sebanyak 92,85% atau 26 siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Media Alat Peraga Gambar dapat meningkat hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqh pada materi Fardu Kifayah Terhadap Jenazah di kelas IX Mts Hidayatullah Tanjung Morawa Sumatera Utara.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 07:58 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 07:58 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7184 |
Actions (login required)
View Item |