Pendekatan Teknik Johari Window Dalam Menangani Kesulitan Belajar Siswa di SMP Al-Hidayah Medan

Siregar, Mhd Syukron (2019) Pendekatan Teknik Johari Window Dalam Menangani Kesulitan Belajar Siswa di SMP Al-Hidayah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
MUHAMMAD SYUKRON SIREGAR.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kondisi kesulitan belajar yang dialami oleh siswa dengan subjek penelitian siswa SMP Al-Hidayah Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pendekatan teknik johari window dalam menangani kesulitan belajar siswa di SMP Al-Hidayah Medan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan subjek penelitian guru bimbingan konseling dan 3 orang siswa SMP Al-Hidayah Medan. Penelitian ini memberikan makna bahwa melalui pendekatan teknik johari window dapat mengetahui bagaimana faktor penyebab kesulitan belajar baik yang diamati atau yang dialami oleh siswa. Kesimpulannya dibuktikan melalui hasil observasi dan wawancara yang di peroleh dari 3 orang siswa dan guru BK. Hasilnya siswa dapat memberikan penjelasan mengenai tingkat kesulitan belajar yang dialami siswa setelah diberikan pendekatan siswa menunjukkan sikap kearah yang lebih baik terhadap pendekatan yang telah di berikan guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi kesulitan belajar siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teknik johari window, Kesulitan Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 14 Nov 2019 03:51
Last Modified: 14 Nov 2019 03:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7162

Actions (login required)

View Item View Item