Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Team Assisted Individualization (TAI) di Kelas VII MTs Ex PGA UNIVA Medan T.A 2018/209

Rambe, Mariana Ulfah (2018) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Team Assisted Individualization (TAI) di Kelas VII MTs Ex PGA UNIVA Medan T.A 2018/209. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi FIX.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Team Assisted Individualization di Kelas VII MTs Ex PGA UNIVA Medan” Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, jenis penelitian eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VII MTs Ex PGA UNIVA Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah 33 siswa di kelas VII-A dan 33 siswa di kelas VII-B. Analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus statistika uji t. Hasil temuan ini menunjukkan : 1) Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning rata-rata nilai siswa 47,93 menjadi 73,7 setelah diperlakukan model. 2) Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif Team Assisted Individualization meningkatdengan rata-rata nilai siswa 53,12 menjadi 73,515 setelah diperlakukan model pembelajaran. 3) tidak terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Team Assisted Individualization pada materi segitiga di kelas VII MTs Ex PGA UNIVA Medan Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Team Assisted Individualization pada materi segitiga di kelas VII MTs Ex PGA UNIVA Medan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah, Model Pembelajaran Problem Based Learning, Model Pembelajaran Team Assisted Individualization.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 15 Nov 2019 08:50
Last Modified: 15 Nov 2019 08:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7141

Actions (login required)

View Item View Item