Pengaruh Kemampuan Literasi Informasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan Terhadap Prestasi Akademik

Azmar, Nora Junita (2019) Pengaruh Kemampuan Literasi Informasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan Terhadap Prestasi Akademik. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
EDIT REVISI II (NEW).docx - Published Version

Download (216kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan literasi informasi mahasiswa Ilmu Perpustakaan terhadap prestasi akademik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei untuk menganalisis dari model literasi informasi Seven Pillars of Information Literacy oleh SCONUL (The Society of College, National and University Libraries), yang terdiri dari identify, scope, plan, gather, evaluate, manage dan present. Penelitian dilakukan dengan responden Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dengan populasi sebanyak 341 mahasiswa dan menggunakan metode sampel acak stratifikasi (Stratified Random Sample) sehingga didapatkan sampel sebanyak 77 mahasiswa dari seluruh semester. Selanjutnya hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kemampuan literasi informasi terhadap prestasi akademik adalah cukup signifikan dengan nilai pengaruh sebesar 27% yang bernilai positif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: informasi, literasi informasi
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 11 Nov 2019 01:56
Last Modified: 18 Apr 2020 11:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7090

Actions (login required)

View Item View Item