Penerapan Metode Latihan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Materi Membandingkan Isi Dua Teks Yang Dibaca Dengan Membaca Sekilas Di Kelas V SDN 105322 Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.

Nasution, Izny Anzizari (2019) Penerapan Metode Latihan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Materi Membandingkan Isi Dua Teks Yang Dibaca Dengan Membaca Sekilas Di Kelas V SDN 105322 Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
IZNY ANZIZARI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Bagaimana penerapan metode Latihan pada materi Membandingkan isi dua teks yang dibaca dengan membaca sekilas di kelas V SDN 105322 Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis. 2) Bagaimana hasil belajar siswa kelas V SDN 105322 Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis sebelum diterapkannya metode Latihan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. 3) Bagaimana hasil belajar siswa kelas V SDN 105322 Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis setelah diterapkannya metode Latihan pada materi Membandingkan isi dua teks yang dibaca dengan membaca sekilas di kelas V SDN 105322 Desa Mesjid Kecamatan Batang Kuis. 4) Apakah meningkatnya hasil belajar siswa di kelas V SDN 105322 Desa Mesjid Kecamatan Batag Kuis.Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Berdasarkan hasil Pree Testterdapat rata-rata 48,125 dengan ketuntasan klasikal 31,25%. Pada Siklus I rata-rata hasil belajar 64,375 dengan ketuntasan klasikal mencapai 62,5%. Dan pada Siklus II rata-rata hasil belajar 74,375 dengan ketuntasan klasikal mencapai 87,5%. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti membuktikan bahwa ada peningkatan hasilbelajar siswa setelah mengikuti pembelajaran melalui penerapan metode pembelajaran melalui penerapan metode Latihan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Latihan, Hasil Belajar Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 15 Nov 2019 08:45
Last Modified: 15 Nov 2019 08:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7059

Actions (login required)

View Item View Item