Kemampuan Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Soal Berstandar PISA (Programme for International Student Assessment) dan HOTS (Higher Order Thinking Skills) Berdasarkan Taksonomi SOLO SMP Negeri 3 Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2018-2019

Nurhalyzah, Siti (2019) Kemampuan Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Soal Berstandar PISA (Programme for International Student Assessment) dan HOTS (Higher Order Thinking Skills) Berdasarkan Taksonomi SOLO SMP Negeri 3 Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI NURHALYZAH.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir siswa dalam menyelesaikan soal berstandar PISA (Programme for International Student Assessment) dan HOTS (Higher Order Thinking Skills) SMP Negeri 3 Hamparan Perak. Penelitian ini berjenis penelitian deskriptif-kualitatif. Prosedur penelitian kualitatif ini meliputi observasi, pemberian tes, dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 dan VIII-2 SMP Negeri 3 Hamparan Perak. Hasil penelitian ini menunjukkan dari 61 siswa sebanyak 16,39% siswa mencapai tingkat Pra-struktural, 54,09% mencapai tingkat Uni-struktural, dan 14,75% mencapai tingkat Multi-struktural dan Relasional. Kurangnya pemahaman siswa dalam memahami maksud dari soal menjadi kendala dalam penyelesaian soal berstandar PISA dan HOTS.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir, PISA, HOTS, Taksonomi SOLO
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 28 Oct 2019 02:07
Last Modified: 28 Oct 2019 02:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6958

Actions (login required)

View Item View Item