Nurhalyzah, Siti (2019) Kemampuan Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Soal Berstandar PISA (Programme for International Student Assessment) dan HOTS (Higher Order Thinking Skills) Berdasarkan Taksonomi SOLO SMP Negeri 3 Hamparan Perak Tahun Pembelajaran 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI SITI NURHALYZAH.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir siswa dalam menyelesaikan soal berstandar PISA (Programme for International Student Assessment) dan HOTS (Higher Order Thinking Skills) SMP Negeri 3 Hamparan Perak. Penelitian ini berjenis penelitian deskriptif-kualitatif. Prosedur penelitian kualitatif ini meliputi observasi, pemberian tes, dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 dan VIII-2 SMP Negeri 3 Hamparan Perak. Hasil penelitian ini menunjukkan dari 61 siswa sebanyak 16,39% siswa mencapai tingkat Pra-struktural, 54,09% mencapai tingkat Uni-struktural, dan 14,75% mencapai tingkat Multi-struktural dan Relasional. Kurangnya pemahaman siswa dalam memahami maksud dari soal menjadi kendala dalam penyelesaian soal berstandar PISA dan HOTS.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir, PISA, HOTS, Taksonomi SOLO |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 28 Oct 2019 02:07 |
Last Modified: | 28 Oct 2019 02:07 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6958 |
Actions (login required)
View Item |