Pengaruh Model CORE (Connecting, Organzing,Reflekting, Extending) Terhadap Motivasi Belajar IPA Materi Gaya siswa kelas IV MIN Sei Agul Kecamamatan Medan Denai Kota Medan.

harahap, Rosmalinar (2019) Pengaruh Model CORE (Connecting, Organzing,Reflekting, Extending) Terhadap Motivasi Belajar IPA Materi Gaya siswa kelas IV MIN Sei Agul Kecamamatan Medan Denai Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
ROSMALINAR HARAHAP.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui. 1) pengaruh model CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, dan Extending) Terhadap Motivasi belajar IPA Materi Gaya siswa Kelas IV Madrasayah Ibtidaiyah Negeri Sei Agul Kecamatan Medan Denai 2) pengaruh motivasi belajar IPA siswa kelas IV MIN Sei Agul Kecamatan Medan Denai 3) untuk mengetahui pengaruh CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, dan Extending) Terhadap Motivasi belajar IPA Materi Gaya siswa Kelas IV Madrasayah Ibtidaiyah Negeri Sei Agul Kecamatan Medan Denai Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif murni. Penelitian ini dilakukan di MIN Sei Agul Kecamatan Medan Denai. Sampel dalam penelitian terdiri dari 2 kelas, yang berjumlah 62 siswa. Pengumpulan data ini menggunakan angket. Angket digunakan untuk mengukur variabel Model Pembelajaran dan Motivasi Belajar siswa. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyaratan analisis dengan uji normalitas, uji linearitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata–rata nilai Angket Model Pembelajaran sebesar 101, 290 dan rata–rata nilai Angket Motivasi Belajar sebesar 81,709 terdapat Pengaruh positif model CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, dan Extending) Terhadap Motivasi belajar IPA Materi Gaya siswa Kelas IV Madrasayah Ibtidaiyah Negeri Sei Agul Kecamatan Medan Denai.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : Model CORE (Connecting,Organizing, Reflecting, dan Extending), Motivasi Belajar Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 25 Oct 2019 07:20
Last Modified: 25 Oct 2019 07:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6945

Actions (login required)

View Item View Item