Dedduansyah, Rizky (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Materi Puasa Dengan Menggunakan Metode The Learning Cell Di Kelas VIII4 MTs. Negeri Kota Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADAMATAPELAJARANFIKIH MATERI PUASA DENGANMENGGUNAKAN METO.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui penerapan metode the learning cell untuk meningkatkan hasil belajar siswa, 2) Mengetahui hasil belajar fikih siswa sebelum dan sesudah diterapkan metode the learning cell pada materi puasa metode the learning cell di kelas VIII4 MTs. Negeri Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi. Jenis penelitian ini adalah berupa Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilaksanakan dalam 2 siklus dua kali pertemuan, yang terdiri dari 4 tahapan yaitu Perencanaan, Tindakan, Observasi, dan Refleksi. Subjek penelitian ini adalah murid kelas VIII4 MTs. Negeri yang berjumlah 35 siswa. Pada tes awal sebelum diterapkan metode the learning cellpersentase ketuntasan belajar siswa tergolong rendah yaitu 14,28% (5 siswa). Kemudian pada siklus I persentase ketuntasan belajar siswa meningkat yaitu 54,28% (19 siswa) dan di siklus II kembali meningkat menjadi 82,85% (29 siswa). Dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode the learning celldapat meningkatkan hasil belajar Fikih materi puasa VIII4 MTs. Negeri Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode The Learning Cell dan Hasil Belajar Fikih Materi Puasa. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 24 Oct 2019 01:38 |
Last Modified: | 24 Oct 2019 01:38 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6908 |
Actions (login required)
View Item |