Sibuea, Wahyuni (2019) Implementasi Model Pembelajaran Sentra Seni Anak Usia 4-5 Tahun di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Nurul Ilmi Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Wahyuni Sibuea 38153033.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajara sentra seni pada anak usia 4-5 tahun di TK IT Nurul Ilmi Tahun ajaran 2018-2019 dengan berbagai masalah dan cara penyelesaiannya, upaya yang dilakukan dalam model pembelajaran Sentra Seni dan perkembangan seni anak dalam model pembelajaran Sentra Seni Untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian Kualitatif dari data yang dihasilkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Penelitian ini di laksanakan pada anak usia 4-5 tahun di TK IT Nurul Ilmi Tahun Ajaran 2018-2019 dengan jumlah anak 17 orang. Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu: 1) Langkah-langkah pelaksanaan model pembelajaran Sentra Seni pada anak usia 4-5 tahun di TK IT Nurul Ilmi sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur pembelajaran. 2) Pelaksanaan model pembelajaran Sentra Seni TK IT Nurul Ilmi telah terlaksana dengan baik sesuai indikator, seperti memenuhi pijakan-pijakan pembelajaran. 3) Perkembangan model pembelajaran Sentra Seni di TK IT Nurul Ilmi terjadi pada guru, sekolah dan peserta didik
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Sentra, Sentra Seni |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 23 Oct 2019 07:21 |
Last Modified: | 23 Oct 2019 07:21 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6898 |
Actions (login required)
View Item |