Zainuddin, Isti Mawali (2019) إستخدام وسيلة بطاقة المصورة لترقية تحصيل تعليم اللغة العربية في مادة أفراد الأسرة للصف الرابع أ في المدرسة الإبتدائية برمياة والسعادة. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI ISTI M.Z. PDF.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar bahasa Arab siswa kelas IV A di MIS Parmiyatu Wassa’adah. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang menggunakan 3 siklus penelitian. Masing-masing siklus terdapat prosedur penelitian yang meliputi tahap: Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi dan Refleksi. Standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yaitu 70 dengan Ketuntasan Klasikal (KK) 80% dari jumlah subjek penelitian. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV A MIS Parmiyatu Wassa’adah yang berjumlah 36 orang. Sedangkan objek penelitian ini adalah proses pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan media flash card (kartu bergambar) kelas IV A di MIS Parmiyatu Wassa’adah. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui lembar observasi, soal tes dan lembar refleksi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa penggunaan media flash card sangat efektif untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Arab siswa kelas IV A MIS Parmiyatu Wassa’adah. Hasil tes belajar menunjukkan pada pre tes diperoleh nilai rata-rata 43,88. Pada siklus I peserta didik memperoleh nilai rata-rata 57,77. Pada siklus II mencapai 65,55. Dan pada siklus III mencapai 77,69.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flash Card, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 02 Oct 2019 04:10 |
Last Modified: | 02 Oct 2019 04:10 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6784 |
Actions (login required)
View Item |