Hasibuan, Syaroh (2019) Kontribusi Stabilitas Emosi Terhadap Kinerja Guru di MTS Nurul Islma Indonesia Medan Area tahun ajaran 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI SYAROH HSB NIM. 37154129.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
MTS Nurul Islam Indonesia Medan Area. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil pengujian yang telah dilakukan sebelumnya menunjukkan sebaran skor stabilitas emosi (X) sebanyak 12 orang (40%) berada di bawah rata-rata kelas interval dan sebanyak 6 orang (20 %) berada pada rata-rata kelas interval dan sebanyak 12 orang (40 %) di atas rata-rata. Berdasarkan data di atas maka skor stabilitas emosi umumnya berada di atas rata-rata. skor kinerja guru (Y) sebanyak 12 orang (40%) berada di bawah rata-rata kelas interval dan sebanyak 6 orang (20 %) berada pada rata-rata kelas interval dan sebanyak 12 orang (40%) di atas rata-rata. Berdasarkan data di atas maka kinerja guru umumnya berada di atas rata-rata. Selanjutnya hasil pengujian hipotesis menunjukkan stabilitas emosi memberikan kontribusi terhadap kinerja guru sebesar 0,388 x 100% = 38,8 %. Melalui uji t yang telah dilakukan ternyata diperoleh t hitung = 3,870 sedangkan nilai t tabel = 2,042. Oleh karena t hitung (3,870) > t tabel (2,042), hal ini menunjukkan bahwa terdapat kontribusi positif dan signifikan antara variabel stabilitas emosi dengan kinerja guru di MTS Nurul Islam Indonesia Medan Area dengan bentuk hubungan linier dan prediktif melalui garis regresi Ŷ = 46,654 + 0,322 X.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Stabilitas Emosi, Kinerja Guru |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 01 Oct 2019 07:48 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 07:48 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6775 |
Actions (login required)
View Item |