Perubahan Paradigma Dalam Organisasi Belajar Di Abad 21

Fakhruddin, M. and Ananda, Rusydi and Istiningsih, Siti (2013) Perubahan Paradigma Dalam Organisasi Belajar Di Abad 21. Perspektif Ilmu Pendidikan, 27 (2). pp. 110-117.

[img] Text
2. RUSYDI ANANDA (JURNAL PERSPEKTIF UNJ).pdf

Download (188kB)
[img] Text
4. NILAI PEER REVIEW.pdf

Download (572kB)

Abstract

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat dalam abad 20 dan awal abad 21 mendorong cara manusia berpikir dan bertindak ikut berubah. Masyarakat atau bangsa yang tidak menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi akan tertinggal dan terisolasi. Sebagai dampak perubahan yang begitu radikal, pengelolaan organisasi sosial dan organisasi komersial dituntut pula ikut berubah dan belajar terus menerus. Masalahnya ialah bagaimana organisasi harus dikelola dengan menggunakan paradigm baru di abad 21 ini. Tulisan ini membahas perubahan paradigma di abad 21 ini sebagai akibat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang antara lain mengakibatkan batas-batas antar negara dan budaya semakin tidak jelas sehingga memperluas dan memperkuat globalisasi berbagai aspek kehidupan manusia. Pembahasan secara induktif dan deduktif diarahkan pada organisasi pendidikan dengan kesimpulan bahwa lembaga pendidikan juga perlu peka terhadap peruhahan yang terjadi di sekitarnya termasuk di seluruh dunia serta melakukan penyesuaian dalam pengelolaan dan kepemimpinan dengan menerapkan prinsip-prinsip organisasi belajar.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 12 Sep 2019 02:14
Last Modified: 10 Oct 2019 08:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6717

Actions (login required)

View Item View Item