Nurhayani, Nurhayani (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Puisi Melalui Model Cicr (Cooperative Integrated Reading And Composition ) Siswa Kelas V Sd Negeri 106835 Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI NURHAYANI (NIM 36.15.4.151).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia MateriPuisisebelum dan sesudah penerapan Model Pembelajran Cooperative, Integrated, Reading and Compositiondi kelas V SDN 106835 desalimaumaniskecamatanTanjungMorawakabupaten Deli serdangdenganjumlahsiswa 28 orang. Berdasarkan hasil tes awal (pree test) terdapat 6 siswa (21%) telah tuntas sedangkan 22siswa (79%) tidak tuntas ketuntasan klasikal hasil belajar 21% dengan rata-rata 21,4. Kemudian di lakukan siklus I dengan penerapan Model Pembelajaran Cooperative, Integrated, Reading and Composition terdapat 22 orang siswa (59%) sedangkan 15 orang (41%) tidak tuntas, ketuntasan klasikal hasil belajar sebesar 59% dengan nilai rata-rata 64,3, sehingga belum sesuai dengan nilai KKM yang telah di tetapkan oleh sekolah yaitu 70. Karena nilai yang di peroleh belum mencapai KKM yang di tentukan sekolah sehingga di lanjutkan ke siklus II dengan menggunakan model yang sama. Pada siklus II terdapat 28 atau semua siswa (100%) tuntas. Nilai klasikal hasil belajar siswa sebesar 100% dengan nilai rata-rata 86,4 jadi dapat di simpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar Bahasa Indonesia MateriPuisi
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 02:50 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 02:50 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6399 |
Actions (login required)
View Item |