Santi, Putri Rina (2018) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Audio Visual Dan Media Visual Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas VII Mts Al-Ittihadiyah Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI FULL LENGKAP.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) hasil belajar siswa yang diajar dengan media audio visual di kelas VII MTs Al-Ittihadiyah Medan. (2) hasil belajar siswa yang diajar dengan media visual di kelas VII MTs Al-Ittihadiyah Medan. (3) ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan media audio visual dan media visual di kelas VII MTs Al-Ittihadiyah Medan. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif, dengan pendekatan penelitian quasi eksperimen. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Sampel pada penelitian ini yaitu kelas VII-1 (kelas eksperimen I) sebanyak 40 siswa dan kelas VII-3 (kelas eksperimen II) sebanyak 39 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Hasil temuan ini menunjukkan : (1) hasil belajar siswa yang diajar dengan media audio visual di kelas VII MTs Al-Ittihadiyah Medan nilai rata-rata 71,6. (2) hasil belajar siswa yang diajar dengan media visual di kelas VII MTs Al-Ittihadiyah Medan nilai rata-rata 75,3. (3) terdapat perbedaan nilai rata-rata hasil belajar siswa yang diajar dengan media pembelajaran audio visual dan media visual yaitu 71,6 dan 75,3. Kesimpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa nilai rata-rata hasil belajar siswa yang diajar dengan media pembelajaran audio visual lebih tinggi dibanding dengan nilai rata-rata siswa yang diajar dengan media pembelajaran berbasis visual di kelas VII MTs Al-Ittihadiyah Medan Tahun Pelajaran 2017/2018
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Media Audio Visual, Media Visual, matematika |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 15 Aug 2019 07:04 |
Last Modified: | 15 Aug 2019 07:04 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6386 |
Actions (login required)
View Item |