Devianty, Rina (2016) Pembelajaran Bahasa Komunikatif. Widya Pendidikan: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pengembangan SDM, 10 (1). pp. 158-180. ISSN 1978-7030
|
Text
Jurnal widya-ok.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran bahasa di sekolah-sekolah memiliki peran yang sangat penting bagi perkembangan pola pikir, pola komunikasi dan pola tindak tutur. Bahasa merupakan sarana komunikasi ilmiah baik secara tulisan maupun secara lisan. Pemikiran seseorang dapat dilihat dari bahasa yang diucapkannya apakah runtun atau tidak. Begitu juga tindak tutur menunjukkan apakah pengujar bahasa merefleksikan ketinggian sikap dan karakter yang tinggi atau sebaliknya. Tulisan ini membahas tentang bagaimana bahasa diajarkan dengan pendekatan komunikatif beserta unsur-unsurnya, bukan hanya sebagai pola-pola bahasa yang membingungkan pembelajar bahasa.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 400 Language > 407 Education, research, related topics 400 Language > 490 Other languages > 499 Miscellaneous languages > 499.221 Bahasa Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 14 Aug 2019 04:38 |
Last Modified: | 14 Aug 2019 04:38 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6373 |
Actions (login required)
View Item |