Haq, Dakwatul (2018) Hubungan Keterampilan Guru Dalam Mengajar Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Di Mts Zending Islam Indonesia Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI DAKWATUL HAQ NIM. 31141054.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di laksanakan di Madrasah Tsanawiyah Zending Islam Indonesia Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Keterampilan guru dalam mengajar di MTs Zending Islam Indonesia Medan. 2. Hasil belajar siswa pada mata pelajran Fikih di MTs Zending Islam Indonesia Medan. 3. Hubungan antara keterampilan guru dalam mengajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajran Fikih di MTs Zending Islam Indonesia Medan. Penelitian menggunakan beberapa instrument metode penelitian yaitu observasi, dokumentasi dan angket. Sedangkan analisis data penulis menggunakan analisis data kuantitatif yang ditabelkan secara sistematis dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Data yang diolah menggunakan teknik korelasi product moment memperoleh hasil sebagai berikut :”dari hasil koefisien product moment dengan r_(hitung ) = 0,425 yang dibandingkan dengan r_(tabel= )0,304 pada taraf signifikan 17,64 % dari sebanyak 44 siswa, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat adanya hubungan yang signifikan antara Keterampilan guru dalam mengajar dengan hasil belajar siswa di Mts. Zending Islam Indonesia Medan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Keterampilan guru dalam mengajar ada hubungannya dengan hasil belajar siswa.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hubungan, Keterampilan Guru, Mengajar,Hasil Belajar Siswa, pelajaran fikih, Medan |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 09 Aug 2019 07:18 |
Last Modified: | 09 Aug 2019 07:18 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6296 |
Actions (login required)
View Item |