Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Sistem Fullday School Di SMP-IT Nurul Ilmi Medan Estate.

Harahap, Nurhalizah (2019) Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Sistem Fullday School Di SMP-IT Nurul Ilmi Medan Estate. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Sistem Fullday School di SMP-IT Nurul Ilmi Medan Estate, 2) untuk mengetahui faktor pendorong dan penghambat Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Sistem Fullday School di SMP-IT Nurul Ilmi Medan Estate, dan 3) Untuk mengatahui upaya yang dilakukan kepala sekolah sebagai pemimpin dalam mengatasi faktor penghambat dalam Sistem Full Day School di SMP-IT Nurul Ilmi Medan Estate. Adapun sebagai subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah sedangkan yang menjadi objek ialah bagaimana kepemimpinan kepala sekolah dalam sistem fullday school di SMP-IT Nurul Ilmi Medan Estate. Jenis penelitian ini adalah kualitatif yaitu dimana pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara, dokumentasi, dan observasi sehingga mampu menggali lebih dalam tentang kepemimpinan kepala sekolah dalam sistem fullday school di SMP IT Nurul Ilmi Medan Estate. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa 1) kepemimpinan kepala sekolah dalam sistem fullday school di SMP-IT Nurul Ilmi Medan Estate menggunakan kepemimpinan demokrasi dan juga situasional 2) Adanya dukungan sarana prasarana, tenaga pendidik dan kependidikan serta dukungan dari orangtua maka dapat mendukung keberhasilan program sekolah. Faktor penghambatnya bahwa orangtua kurang berpartisipasi dalam program fullday school di sekolah SMP-IT Nurul Ilmi Medan Estate ini. 3) Saat terjadi masalah dalam hal program maka diadakan suatu musyawarah dengan orangtua dan guru untuk melihat lebih jauh program yang telah dibuat agar kedepannya menjadi lebih baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KepemimpinanKepalaSekolah, SistemFullday School.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 30 Jul 2019 02:02
Last Modified: 30 Jul 2019 02:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6150

Actions (login required)

View Item View Item