Nisa, Khairatun (2018) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Index Card Matchpada Mata Pelajaran Ipa Materi Perubahan Lingkungan Fisik Di Kelas IV MIS Nurul Fauzi Stabat Kab. Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.
|
Text
SKRIPSI FULL NISA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hasil belajar siswa sebelum menggunakan Model Index Card Match (2) hasil belajar siswa setelah menggunakan Model Index Card Match (3) pelaksanaan Model Index Card Match (4) respon belajar siswa siklus I dan siklus II. Jenis penelitian ini berupa PTK (Penelitian Tindakan Kelas), dengan subjek penelitian kelas IV terdiri dari 37 sorang. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa: (1) Hasil belajar siswa sebelum tindakan hanya mendapat nilai rata-rata 42,0 . (2) Hasil belajar siswa setelah penggunaan model index card matchpada siklus I nilai rata-rata menjadi 44,5 . sedangkan hasil bealjar siswa pada siklus II meningkat lagi menjadi 80,5 nilai rata-rata siswa . (3) Pelaksanaan model index card match dengan cara mennggunakan model index card matchsecara abstrak pada siklus I dan siklus II dengan menggunakan model index card match secara jelas dan kontras. (4) Respon belajar siswa pada siklus I kategorikan rendah dan pada siklus II dikategorikan sangat tinggi. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan model index card match dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa pada materi Perubahan Lingkungan Fisik Di Kelas IV MIS Nurul Fauzi Stabat Kab. Langkat.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 07:55 |
Last Modified: | 19 Jul 2019 09:14 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5763 |
Actions (login required)
View Item |