Implementasi Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota Medan

Najad, Ummi (2014) Implementasi Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota Medan. Masters thesis, Pascasarjana UIN-SU.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana Implementasi Manajemen Perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan Tenaga Kependidikan Khususnya Kepala Sekolah pada Pendidikan Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Manajemen Perencanaan, Pengorganisasian, Penggerakan dan Pengawasan Tenaga Kependidikan Khususnya Kepala Sekolah, pada Pendidikan Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota Medan. Untuk mencapai tujuan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan studi dokumen. Temuan penelitian ini adalah: 1. Implementasi Perencanaan Manajemen Tenaga Kependidikan Khususnya Kepala Sekolah pada Pendidikan Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota Medan adalah : a. Tenaga Kependidikan memiliki komitmen membangun profesionalisme Tenaga pendidik dalam berbagai kegiatan sehingga kemampuan Tenaga pendidik dapat di tingkatkan dan tujuan pendidikan yang ditetapkan dapat tercapai. b. Sasaran pembinaan tenaga pendidik adalah meningkatkan loyalitas dan kinerja tenaga pendidik terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Upaya peningkatan loyalitas tersebut dilakukan melalui kegiatan: 1) Pengadaan buku pegangan; 2) pelatihan komputer, dan 3) meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik melalui Tunjangan Fungsional Guru. 2. Implementasi Manajemen Pengorganisasian Tenaga Kependidikan Tenaga pendidik, Staf Pegawai Pendidikan Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota adalah: a.Tenaga pendidik memiliki strategi manajemen dalam meningkatkan organisasi pendidikan melalui penambahan jam mata pelajaran dan kompetensi bidang studi. b. Tenaga pendidik berperan aktif dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini. 3. Implementasi Manajemen Penggerakan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Dalam Memajukan Pendidikan di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota Medan adalah: senantiasa berusaha menggerakkan seluruh orang yang terkait, untuk secara bersama-sama melaksanakan program kegiatan sesuai dengan bidang masing-masing dengan cara yang terbaik dan benar. 4. Implementasi Manajemen Pengawasan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Dalam Memajukan Pendidikan di Raudhatul Athfal An-Nur Prima Kota Medan adalah pengamatan pelaksanaan seluruh kegiatan organisasi untuk menjamin agar semua pekerjaan yang sedang dilaksanakan berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan. Karena pengawasan ini merupaka tanggung jawab tenaga kependidikan, tapi karena tidak mungkin tenaga kependidikan melakukan semuanya maka pengawasan dilimpahkan kepada unit pengawasan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Thesis Master
Depositing User: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 08 Jun 2016 05:57
Last Modified: 08 Jun 2016 05:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/576

Actions (login required)

View Item View Item