Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Antara Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (Nht) Dan Tipe Teams Games Tournament (Tgt) Pada Kelas VII MTs. Al Washliyah Kolam Tahun Ajaran 2017/2018

Lubis, Nurul Warninda (2018) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Antara Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (Nht) Dan Tipe Teams Games Tournament (Tgt) Pada Kelas VII MTs. Al Washliyah Kolam Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
SkripsiNurulwarninda.pdf.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Heads Together dengan siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Team Games Tournament. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi adalah seluruh siswa kelas VII MTs. Al Washliyah Kolam Tahun Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 74 siswa. Analisis data dilakukan adalah uji t. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) pada materi segi empat di kelas VII MTs. Al Washliyah Kolam dengan kategori Baik dalam SKBK; 2) Terdapat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) pada materi segi empat di kelas VII MTs. Al Washliyah Kolam dengan kategori Kurang Baik dalam SKBK; 3) Kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) lebih baik daripada siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) pada kelas VII MTs. Al Washliyah Kolam. Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa siswa lebih mampu berpikir kreatif dengan menggunakan Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Heads Together dibandingkan dengan menggunakan Pembelajaran Kooperatif tipe Team Game Tournament pada siswa kelas VII MTs. Al Washliyah Kolam tahun ajaran 2017/2018.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:54
Last Modified: 13 Jun 2019 07:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5747

Actions (login required)

View Item View Item