Penggunaan Aum Umum Untuk Mengetahui Perkembangan Prilaku Siswa Di SMP Muhammadiyah 05 Medan

Fadoli, Risvan Siraj (2018) Penggunaan Aum Umum Untuk Mengetahui Perkembangan Prilaku Siswa Di SMP Muhammadiyah 05 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL RIZVANi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Adanya bimbingan dan konseling sangat bermanfaat bagi siapa saja terutama bagi siswa/i. Adapun tujuan penggunaan alat ungkap masalah adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Alat Ungkap Masalah di SMP Muhammadiyah 05 Medan, 2) Untuk mengetahui bagaimana pemahaman tentang pentingnya berprilaku baik pada siswa di SMP Muhammadiyah 05 Medan, 3) Untuk mengetahui bagaimana peranan alat ungkap masalah dalam memberikan jawaban atas masalah-masalah yang dialami oleh siswa di SMP Muhammadiyah 05 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kaualitatif, teknik pengumpulan data penelitian ini ialah wawancara mendalam, observasi partisipan, dan dokuentasi. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, sajian ata (data display), dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah 1) pelaksanaan alat ungkap masalah di SMP Muhammadiyah 05 Medan belum tuntas untuk dilakukan namun kegiatan pemberian layanan terus dilakukan, 2) Pemahaman siswa/i tentang pentingnya berprilaku baik terhadap orang lain, 3) alat ungkap masalah yang diberikan kepada peserta didik sangatlah penting, karena dengan alat ungkap masalah dapat membantu guru BK untuk membuat peserta didiknya lebih baik lagi dalam berprilaku yang baik

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 09 Apr 2019 08:39
Last Modified: 25 Jun 2019 16:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5666

Actions (login required)

View Item View Item