تحليل تقويم في كتاب الدرس تعليم اللغة العربية تأليف الدكتور د. هداية

Mujahidah, Mujahidah (2018) تحليل تقويم في كتاب الدرس تعليم اللغة العربية تأليف الدكتور د. هداية. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
SkripsiMujahidah.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas buku Ta’limu Allughotu Al’arabiyah karya Dr. D. Hidayat dari segi Evaluasinya. Dengan penelitian ini diharapkan dapat mengetahui prinsip-prinsip evaluasi dan macam-macam evaluasi dalam pembelajaran Bahasa Arab yang berkualitas untuk evaluasi pembelajaran Bahasa Arab tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian library research atau kepustakaan dimana peneliti mengumpulkan data-data yang bersumber dari buku, jurnal, kitab, artikel, dan tulisan-tulisan tertentu dengan menggunakan analisis isi (Content Analysis ) dalam menganalisis data. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa materi didalam buku Ta’lim Allughotu Al’arabiyah terdiri dari 8 (Delapan) Bab yang mencakup tentang prinsip-prinsip evaluasi yang mana prinsip kesinambungan, menyeluruh serta obyektifitas dan macam-macam evaluasi salah satunya adalah sumatif dalam pembelajaran bahasa arab yang berkualitas baik evaluasi tersebut dapat memudahkan para pembelajari buku Ta’lim Allughotu Al’arabiyah serta dapat memahami dan mempraktikkan bahasa arab dalam kegiatan evaluasi pembelajaran bahasa arab tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic (Bahasa Arab)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 09 Apr 2019 08:39
Last Modified: 12 Jul 2019 08:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5662

Actions (login required)

View Item View Item