Hubungan Antara Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Madrasah Aliyah Swasta Al-Washliyah Jl.Ismailiyah No.82 Medan

Maryanda, Rara Puspa (2018) Hubungan Antara Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Madrasah Aliyah Swasta Al-Washliyah Jl.Ismailiyah No.82 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Rara (Pdf).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis permasalahan pokok yaitu adakah hubungan kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru di Madrasah Aliyah Swasta Al-Washliyah Jl, Ismailiyah No. 82 Medan, karena belum ada penelitian dengan mengangkat permasalahan di atas. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang digunakan adalah instrument angket sebagai metode utama, dan didukung dengan metode observasi . sedangkan responden penelitian adalah 30 guru di Madrasah Aliyah Swasta Al-Washliyah Medan, dengan korelasi kuantitatif. Berdasarkan analisa yang telah dilakukan dan hasil perhitungan sebelumnya dapat di jelaskan bahwa angka korelasi yang didapatkan antara variable X1 yaitu kepemimpinan kepala sekolah, X2 motivasi kerja dan variable Y yaitu kinerja guru, hasilnya tidak bertanda negative, berarti terdapat korelasi yang positif diantara variabel - variabel tersebut. Sedangkan berdasarkan hasil analisis regresi berganda antara Kepemimpianan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru dapat dilihat melalui uji ‘F”. Melalui uji F yang telah dilakukan ternyata diperoleh F hitung = 0,620 sedangkan nilai F tabel dengan terlebih dahulu menentukan dk pembilang=k dan dk penyebut = n-k-1 sehingga didapat dk pembilang 2 dan dk penyebut 28 nilai tabelnya adalah 0,558. Oleh karena F hitung (0,620) < F tabel (0,558), hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan tidak signifikan antara variabel kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kinerja guru dengan bentuk hubungan linier dan prediktif melalui garis regresi Ŷ = 50,731 + 0,148 X1 + 0,169 X2, persamaan garis regresi ini menjelaskan bahwa jika faktor Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja meningkat sebesar satu unit maka Kinerja Guru ljuga akan meningkat sebesar 0,169 + 0,148+ 50,731 = 51,048 satuan. Berdasarkan analisis di atas dapat disimpulkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan dengan kinerja guru.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 08 Apr 2019 08:33
Last Modified: 08 Apr 2019 08:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5647

Actions (login required)

View Item View Item