Rahni, Nur Lailatul (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (Tgt) Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas VII MTs Darul Ilmi Batang Kuis T.P 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.
|
Text
NUR LAILATUL RAHNI pdf.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hasil belajar matematika siswa sebelum di terapkannya model kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) di kelas VII MTs Darul Ilmi Batang Kuis. (2) Hasil belajar matematika siswa setelah di terapkannya model kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) di kelas VII MTs Darul Ilmi Batang Kuis. (3) Pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) di kelas VII MTs Darul Ilmi Batang Kuis Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VII MTs Darul Ilmi Batang Kuis Tahun Pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 202 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 siswa di kelas VII2. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa adalah tes uraian berupa pre-tes dan pos-tes yang berjumlah 5 butir soal. Hasil temuan menunjukkan: (1) Hasil belajar matematika siswa sebelum diterapkannya model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) pada materi aritmatika sosial memperoleh rata-rata sebesar 44,5 dengan standar deviasi sebesar 10,29. (2) dan hasil penelitian, hasil belajar matematika siswa setelah diterapkannya model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) pada materi aritmatika sosial memperoleh rata-rata sebesar 69,9 dengan standar deviasi sebesar 10,32. (3) Berdasarkan perhitungan uji anava F_hitung=139,67 dengan F_tabel=3,94 pada taraf α=5% sehingga F_hitung>F_tabel yang berarti bahwa terdapat pengaruh antara model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas VII MTs. Darul Ilmi Batang Kuis.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Hildayati Raudah |
Date Deposited: | 06 Mar 2019 07:59 |
Last Modified: | 06 Mar 2019 07:59 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5466 |
Actions (login required)
View Item |