Implementasi Interaksi Edukatif Antara Guru Dan Siswa Di Kelas I Aliyah Pada Yayasan Perguruan Zending Islam Indonesia Medan

Harahap, Eni Syarah (2016) Implementasi Interaksi Edukatif Antara Guru Dan Siswa Di Kelas I Aliyah Pada Yayasan Perguruan Zending Islam Indonesia Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

[img]
Preview
Text
TESIS ENI SYARAH HARAHAP.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui bagaimana perencanaan yang dilakukan guru dalam mengimplementasikan interaksi edukatif antara guru dan siswa di kelas I Aliyah pada yayasan Perguruan Zending Islam Indonesia Medan (2) Untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan guru dalam mengimplementasikan interaksi edukatif antara guru dan siswa di kelas I Aliyah pada yayasan Perguruan Zending Islam Indonesia Medan (3) Untuk mengetahui bagaimana evaluasi yang dilakukan guru dalam mengimplementasikan interaksi edukatif antara guru dan siswa di kelas I Aliyah pada yayasan Perguruan Zending Islam Indonesia Medan Penelitian ini menggunakan metode kualitatif holistic yang lebih menekankan pada diskripsi data yang diperoleh melalui penelitian lapangan, dalam penelitian ini, dapat diperoleh dengan menggunakan observasi, wawancara, pemamfaatan dukumen serta data skunder berupa data penunjang untuk mendapatkan informasi yang dikumpulkan dari berbagai literatur yang relevan dengan judul penelitian untuk mengetahui dan memahami bagaimana Implementasi Interaksi Edukatif antara Guru dan Siswa di Yayasan Perguruan Zending Islam Indonesia Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perencanaan interaksi edukatif antara guru dan siswa yang ada di kelas I MAS Zending Islam Medan menyangkut perencanaan proses pembelajaran di dalam kelas, hal ini berkaitan dengan proses belajar mengajar, tugas-tugas pembelajaran, pengelolaan kelas dan pengelolaan pembelajaran yang terjadi setiap hari. Strategi interaksi edukatif antara guru dan siswa yang diterapkan dalam mengimplementasikan di kelas, dalam hal ini guru dan kepala sekolah melakukan kerjasama dalam upaya meningkatkan interaksi edukatif. Dimana kepala sekolah sebagai pimpinan terus memberikan peningkatan mutu guru melalui pendidikan dan pelatihan serta arahan yang baik agar interaksi edukatif dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Evaluasi interaksi edukatif yang dilakukan oleh guru di kelas I MAS Zending Islam Medan berjalan dengan baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 23 Jan 2019 09:23
Last Modified: 23 Jan 2019 09:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/5150

Actions (login required)

View Item View Item