Mahmuddin, Mahmuddin (2012) Manajemen Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Panyabungan Kabupatenmandailing Natal. Masters thesis, Pascasarjana IAIN-SU.
|
Text
Cover.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
Bab IV.pdf Download (782kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (62kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengkoordinasian, pengawasan dan evaluasi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MAN 1 Panyabungan. Sumber data dalam penelitian ini adalah wawancara dengan Kepala madrasah, kepala tata usaha, pembantu kepala madrasah, para guru, dan komite madrasah. Observasi dan dokumen, meliputi profil madrasah, kondisi sarana prasarana, dan pengumuman. Di tempat penelitian, peneliti memperoleh data tentang proses membuat perencanaan, Visi dan Misi, pengorganisasian, pelaksanaan, pengkoordinasian, pengawasan dan evaluasi yang dilakukan kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Berdasarkan data lapangan, ditemukan Manajemen Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MAN 1 Panyabungan sebagai berikut: perencanaan pengaturan sumber dana, pengadaan sarana prasarana, pengembangan kurikulum dan pembinaan personil madrasah. Pengorganisasian dilakukan dengan membuat struktur organisasi, personalia pendukung, pembagiantugas, membuat roster pelajaran, dan perincian seluruh pekerjaan yang harus dilaksanakan setiap personil madrasah dalam mencapai tujuan pendidikan. Pelaksanaan dilakukan sesuai dengan perencanaan terdahulu. Koordinasi yang dilakukan kepala madrasah adalah dengan memberikan segala tugas-tugas yang sudah direncanakan kepada guru yang dianggap mampu, guru yang dianggap mampu adalah Guru yang memiliki kualifikasi pendidikan mengajar sesuai dengan jenjang pendidikan yang dimilikinya. Pengawasan meliputi tiga tahapan, yaitu: Pengawasan pendahuluan, pengawasan pelaksanaan kegiatan dan pengawasan umpan balik. Evaluasi digunakan sebagai bahan untuk memperbaiki perencanaan selanjutnya. Manajemen Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MAN 1 Panyabungan belum sepenuhnya terlaksana. Hal ini disebabkan oleh beberapa permasalahan, di antaranya adalah sarana prasarana yang masih kurang, sumberdaya manusia yang masih terbatas, dan pendanaan yang masih kurang.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master |
Pengguna yang mendeposit: | Mr. Imran Benawi |
Date Deposited: | 02 May 2016 03:20 |
Last Modified: | 02 May 2016 03:20 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/499 |
Actions (login required)
View Item |