Pengaruh Keterampilan Attending Guru BK Terhadap Keterbukaan Siswa Untuk Mengikuti Konseling Indvidu DI SMK NEGERI 1 Percut Sei Tuan Tahun 2018

Kalsum, Ummi (2018) Pengaruh Keterampilan Attending Guru BK Terhadap Keterbukaan Siswa Untuk Mengikuti Konseling Indvidu DI SMK NEGERI 1 Percut Sei Tuan Tahun 2018. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Image (Sampul)
COVER 1.pdf - Cover Image

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK 1.pdf - Accepted Version

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB 1.pdf - Accepted Version

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
BAB 2.pdf - Accepted Version

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab III)
BAB 3.pdf - Accepted Version

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab IV)
BAB 4.pdf - Accepted Version

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB 5.pdf - Accepted Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA 1.pdf - Accepted Version

Download (360kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pegaruh Keterampilan Attending Guru BK Terhadap Keterbukaan Siswa Untuk Mengikuti Konseling Individu di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan yang terdiri dari 6 jurusan yang berjumlah 10 kelas. Insturmen yang digunakan adalah angket dengan model skala likerd yang terdiri dari keterampilan attending guru BK ada 26 item dan untuk keterbukaan siswa mengikuti konseling individu ada 24 item. Item-item angket tersebut telah diuji validitas dan reliabilitasnya, untuk menguji hipotesis digunakan teknik analisis korelasi produc moment. Hasil penelitian adalah adanya kaitan yang positif antara keterampilan attending guru BK dengan keterbukaan siswa mengikuti konseling individu di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Dari hasil uji korelasi antara keterampilan attending Guru BK dengan keterbukaan siswa mengikuti konseling individu yaitu Nilai hitung > nilai tabel atau 0,577 > 0,3494. Hasil pengujian diatas membuktikan bahwa antara keterampilan attending guru BK dengan keterbukaan siswa mengikuti konseling individu di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan memiliki kaitan yang signifikan yang berarti bahwa keterbukaan siswa mengikuti konseling individu didukung oleh keterampilan attending yang dilakukan konselor di sekolah. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa terdapat pengaruh terhadap keterbukaan siswa mengikuti konseling individu melalui keterampilan attending guru BK di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Attending dan Konseling Individu
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Yola` Mayhesti
Date Deposited: 13 Dec 2018 04:07
Last Modified: 26 Jun 2019 00:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4942

Actions (login required)

View Item View Item