Peranan Pengawasan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Layanan Kas Di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara

Lubis, Nadhila hana pertiwi (2018) Peranan Pengawasan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Layanan Kas Di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam.

[img]
Preview
Other (Cover)
Cover.pdf - Cover Image

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (91kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan oleh Nadhila Hana Pertiwi Lubis yang berjudul “Peranan Pengawasan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Layanan Kas di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara”. Pengawasan sistem pembayaran sebagai salah satu fungsi Bank Sentral yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan efisiensi dalam sistem pembayaran yang dilakukan melalui monitoring, melakukan penilaian terhadap penyelenggara berdasarkan kesesuaian dengan tujuan keamanan dan efisiensi serta mendorong terjadinya perubahanperubahan yang diperlukan dalam sistem pembayaran. Pengawasan sistem pembayaran diperlukan untuk menghindari kemungkinan kegagalan keberlangsungan sistem pembayaran yang dapat ditimbulkan dari pihak internal, eksternal, pengaruh jaringan atau praktek monopoli. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah faktor apa yang menyebabkan terjadinya selisih kas, bagaimana peran manager kas dalam melakukan pengawasan secara operasional pada layanan kas dan upaya apa yang dilakukan manager kasir dan petugas kasir ketika terjadi selisih kas. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian deskriptif kualitatif, yaitu data yang digunakan dalam penelitian ini berupa kata-kata. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini adalah faktor yang menyebabkan terjadinya selisih dalam kas yaitu human error. Peranan manajer kasir dalam melakukan pengawasan secara operasional pada layanan kas di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara yaitu ada 2 yaitu pengawasan langsung dan pengawasan tidak langsung. Upaya yang dilakukan ketika terjadi selisih uang masuk terhadap modal yang keluar dengan cara mengganti besaran nominal yang kurang oleh petugas kasir tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kinerja karyawan, bank indonesia
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Fatimah Zahara
Date Deposited: 13 Dec 2018 04:05
Last Modified: 22 Jun 2019 09:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4876

Actions (login required)

View Item View Item