An Analysis Of Students’ Ability In Writing Expository Text At Grade Xi Of MAN Dolok Masihul

Siboro, Nurmalince (2016) An Analysis Of Students’ Ability In Writing Expository Text At Grade Xi Of MAN Dolok Masihul. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI ALIN CIBORO.pdf

Download (569kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini difokuskan tentang analisis kemampuan siswa dalam menulis teks ekspositori di kelas XI MAN Dolok Masihul. Masalah penelitian ini adalah sebagian besar siswa masih mendapatkan kelas rendah dengan rata-rata 60-65; Sementara standar kompetensi bahasa Inggris di sekolah ini adalah 75, dan siswa kurang motivasi belajar menulis, jarang mempraktekkan menulis dalam aktifitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan siswa dalam menulis teks ekspositori. Untuk menguji apakah analisis kemampuan siswa dalam menulis teks ekspositori cukup. Penelitian ini menggunakan kuantitatif pendekatan. Instrumen data yang dikumpulkan adalah tes. Metode penelitian adalah pendekatan deskriptif dan kuantitatif. penelitian deskriptif melibatkan mengumpulkan data untuk menjawab pertanyaan tentang pendapat orang tentang beberapa topik atau masalah dan penelitian deskriptif juga disebut penelitian survei. Sumber data yang bertingkat purposive sampling, ada 92 siswa di ke tiga kelas XI MAN Dolok Masihul. Data diolah dan dianalisis dengan proses kuantitatif. Setelah menghitung dan menganalisis data dari skor siswa, itu bisa ditemukan skor siswa 1865. Berdasarkan kriteria di atas, skor kumulatif adalah 60,16%. Jadi, itu bisa dikategorikan ke dalam kriteria cukup. Dari penjelasan bahwa hipotesis diterima, karena dalam hipotesis bahwa kemampuan siswa dalam menulis teks ekspositori di sebelas kelas MAN Dolok Masihul pada 2015-2016 tahun akademik cukup kategori.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing systems
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 02 Aug 2018 08:41
Last Modified: 02 Aug 2018 08:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/3884

Actions (login required)

View Item View Item