Alfandy, Muhammad Pengaruh Digital Marketing Terhadap Peningkatan Kinerja di Delima Bakery. JSEH (Jurnal Sosial Ekonomi dan Humaniora).
![]() |
Text
JSEH+Afandy+142-151_(1).pdf Download (505kB) |
Abstract
Pada zaman digital saat ini, bisnis semakin mengandalkan strategi pemasaran digital untuk meningkatkan performa mereka dan mendapatkan keunggulan persaingan. Pemasaran digital mengacu pada penggunaan berbagai platform dan alat online untuk mempromosikan produk atau jasa, berinteraksi dengan konsumen, dan mendorong penjualan. Delima Bakery adalah sebuah usaha rumahan yang berfokus pada produksi dan penjualan berbagai produk roti dan kue. Metodologi dari penelitian ini dibagi dalam desain penelitian dan subyek penelitian, metode pengumpulan data dan metode analisis data. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif observasional pada industri rumahan di Sumatera Utara, menggunakan metode triangulasi, yang menggabungkan metode wawancara terstruktur, wawancara mendalam dan observasi terhadap para karyawan dan media sosial yang digunakan. Subyek dalam penelitian ini adalah pekerja yang dipilih secara purposive sampling sebanyak 15 orang. Hasil penelitian ini yaitu digital marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan kinerja bisnis. Penggunaan media sosial bagi para karyawan di Delima bakery sangat bermanfaat antara lain adalah, sebagai sarana kontak langsung dengan pemesan, sebagai sarana untuk mempromosikan aneka roti dan kue, mendata keinginan konsumen, menyampaikan respon ke konsumen dan sebagai dasar pengambilan keputusan dalam bertransaksi. Manfaat yang paling dirasakan adalah komunikasi dengan para pelanggan dan pemasok lebih intensif serta efektif dan efisien..
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 02:15 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 02:15 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24815 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |