Maulana Sihotang, Taufik (2024) Perbedaan Model Pembelajaran Talking Stick Dan Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Integral. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatra Utara.
Text
Caverr.pdf Download (724kB) |
|
Text
BAB_I (4).pdf Download (108kB) |
|
Text
BAB_II (4).pdf Download (486kB) |
|
Text
BAB_III (5).pdf Download (332kB) |
|
Text
BAB_IV (3).pdf Download (638kB) |
|
Text
BAB_V (4).pdf Download (94kB) |
|
Text
Daftar_Pustaka_dan_Lampirann.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Perbedaan Model Pembelajaran Talking Stick dan Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Integral” yang dilatar belakangi bahwa siswa cenderung tidak dinamis dalam sistem pembelajaran matematika, terlebih matematika menjadi seperti hal yang sangat menakutkan dikarenakan pandangan awal dari dalam diri siswa sendiri yang menganggap bahwa matematika adalah hal yang sangat sulit dan pelajaran yang sangat membosankan. Serta siswa kurang berminat dalam menyampaikan pendapatnya sehingga suasana belajar dikelas menjadi pasif dan siswa kurang aktif dalam proses pembelajaran, sehingga hasil belajar siswa masih cenderung rendah. Metodologi Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI MIPA sebanyak 105 siswa. sampel penelitian ini yaitu kelas XI MIPA 1A sebanyak 17 siswa dan XI MIPA 2A sebanyak 17 siswa. instrument penelitian yang digunakan adalah berbentuk tes uraian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Siswa yang diajarkan dengan menggunakan menggunakan Model Talking Stick dan Model Discovery Learning pada materi integral kelas XI MIPA SMAN 1 Batangtoru tahun ajaran 2023/2024. Analisis data yang digunakan adalah pengujian hipotesis uji t. hasil temuan ini menunjukan bahwa Terdapat Perbedaan Hasil Belajar Siswa yang Diajarkan dengan Model Pembelajaran talking stick dan discovery learning pada Materi Integral di Kelas XI SMAN 1 Batangtoru. Hasil pengujian uji-t diperoleh thitung > ttabel yakni thitung sebesar 3,88 dan ttabel = 2,14 pada taraf α=0,05 yaitu 3,88 > 2,14 arti hipotesis alternatif (Ha) diterima
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 08:46 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 08:46 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24335 |
Actions (login required)
View Item |