Nurhalizah, Siti (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Guided Discovery Learning Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis dan Daya Juang Siswa. JP2M (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika), 10 (1).
![]() |
Text
ARTIKLE_LIZA_NST.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kualitas pendidikan suatu bangsa serta sistem pendidikan yang ada saat ini dapat digunakan untuk mengukur kemajuan bangsa tersebut. Kualitas pendidikan di Indonesia saat ini sangat memprihatinkan. Setelah di observasi, peneliti menyatakan bahwa para siswa tidak memiliki semangat juang yang diperlukan untuk mengatasi berbagai tantangan. Daya juang kuantitaif peran penting dalam hal ini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Sampel penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas X Akuntansi SMKN 1 Sei Bejangkar. Desain Pre-Experiment Design dengan model One-Group PretestPosttest Design digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan temuan penelitian dan diskusi tentang dampaknya terhadap model pembelajaran penemuan terbimbing dalam kemampuan penalaran matematis dan daya juang siswa pada materi relasi fungsi kelas X Akuntansi SMK Daerah Sei Bejangkar dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang baik dalam penggunaan model pembelajaran guided discovey learning terhadap kemampuan penalaran matematis dan daya juang siswa.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 06:14 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 06:14 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24188 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |