Implementasi Strategi Pembelajaran Demonstrasi Pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs. Zia Salsabila

Lubis, Azra Fahira and Hakim, Lukmanul and Nurhaini, Nurhaini and Arlina, Arlina (2025) Implementasi Strategi Pembelajaran Demonstrasi Pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs. Zia Salsabila. AMI : Jurnal Pendidikan dan Riset, 3 (1). pp. 14-23. ISSN 3046-7586

[img] Text
3. Implementasi Strategi Pembelajaran Demonstrasi 2025 NON GOOGLE.pdf

Download (321kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pelaksanaan implementasi strategi pembelajaran demonstrasi dapat mempengaruhi terhadap interaksi siswa, keterlibatan mereka dalam proses pembelajaran, kemampuan siswa dan dampaknya terhadap pemahaman materi Fiqih di Tingkat Tsanawiyah. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif, dengan data yang dikumpulkan melalui observasi langsung, wawancara dan dokumentasi yang kemudian dideskripsikan secara mendetail dalam bentuk kalimat yang menggambarkan makna dari aspek yang diteliti. Analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui strategi ini, siswa lebih mudah memahami materi, mampu mengikuti dan mendemonstrasikan materi secara mandiri dengan percaya diri, serta strategi ini mendorong rasa ingin tahu siswa untuk mempelajari materi lebih dalam.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Strategi Pembelajaran, Demonstrasi, Fiqih
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Habiba Nur Maulida
Date Deposited: 24 Jan 2025 07:34
Last Modified: 24 Jan 2025 07:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24035

Actions (login required)

View Item View Item