Lubis, Azra Fahira and Hakim, Lukmanul and Nurhaini, Nurhaini and Arlina, Arlina (2025) Implementasi Strategi Pembelajaran Demonstrasi Pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs. Zia Salsabila. AMI : Jurnal Pendidikan dan Riset, 3 (1). pp. 14-23. ISSN 3046-7586
Text
3. Implementasi Strategi Pembelajaran Demonstrasi 2025 NON GOOGLE.pdf Download (321kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pelaksanaan implementasi strategi pembelajaran demonstrasi dapat mempengaruhi terhadap interaksi siswa, keterlibatan mereka dalam proses pembelajaran, kemampuan siswa dan dampaknya terhadap pemahaman materi Fiqih di Tingkat Tsanawiyah. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif, dengan data yang dikumpulkan melalui observasi langsung, wawancara dan dokumentasi yang kemudian dideskripsikan secara mendetail dalam bentuk kalimat yang menggambarkan makna dari aspek yang diteliti. Analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui strategi ini, siswa lebih mudah memahami materi, mampu mengikuti dan mendemonstrasikan materi secara mandiri dengan percaya diri, serta strategi ini mendorong rasa ingin tahu siswa untuk mempelajari materi lebih dalam.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Strategi Pembelajaran, Demonstrasi, Fiqih |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Habiba Nur Maulida |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 07:34 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 07:34 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/24035 |
Actions (login required)
View Item |