Pengaruh Kemampuan Enterprenuer, Iklim Kerja, Dan Motivasi Kerja Terhadap Komitmen Organisasi Guru Madrasah Aliyah Swasta Di Provinsi Sumatera Utara.

Nst, Rosida Hanum (2024) Pengaruh Kemampuan Enterprenuer, Iklim Kerja, Dan Motivasi Kerja Terhadap Komitmen Organisasi Guru Madrasah Aliyah Swasta Di Provinsi Sumatera Utara. Doctoral thesis, UIN Sumatera Utara Medan.

[img] Text
2__CAVER_DKK_OK (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
3__BAB_I_OK (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
4__BAB_II_OK (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
5__BAB_III_OK (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
6__BAB_IV_OK (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
7__BAB_V_OK (1).pdf

Download (762kB)
[img] Text
8__DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia, dimana manusia dapat membina kepribadiannya dengan mengembangkan potensi yang dimiliki sesuai dengan nilai-nilai yang ada di dalam masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kemampuan Enterprenuer guru dan iklim kerja terhadap komitmen organisasi guru dan motivasi kerja guruMAS se Provinsi Sumatera Utara. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Se-Provinsi Sumatera utara, tepatnya MAS yang memiliki kewirausahan di madrasahnya. Pelaksanaan penelitian ini pada bulan februari – Mei 2023. Adapun penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 162 orang dan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik totally sampling. Hasil penelitian pada pengujian menunjukkan bahwa, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kemampuan enterprenuer guru terhadap iklim kerja guru yakni sebesar 0,108, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kemampuan enterprenuer secara langsung terhadap komitmen organisasi guru sebesar 0,181, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi kerja terhadap komitmen organisasi guru MAS yang memiliki kewirausahan yakni 0,250 atau 25%, terdapat pengaruh positif dan signiikan antara motivasi kerja secara langsung terhadap iklim kerja diri sebesar 0,518, dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara iklim kerja guru terhadap komitmen organisasi guru yakni 0,572 atau sebesar 57,2%.

Jenis Item: Skripsi (Doctoral)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Doktor > Disertasi Doktor
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 24 Jan 2025 02:52
Last Modified: 24 Jan 2025 02:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23953

Actions (login required)

View Item View Item