Perbedaan Kemampuan Literasi Numerasi Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Dan Project Based Learning (Pjbl) Pada Pokok Bahasan Program Linear

Khairi Siregar, Alfi Perbedaan Kemampuan Literasi Numerasi Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Dan Project Based Learning (Pjbl) Pada Pokok Bahasan Program Linear. Jurnal Pendidikan Matematika.

[img] Text
4_+Alfi+Khairi+Siregar.pdf

Download (532kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan kemampuan literasi numerasi siswa yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning pada kelas XI MIA 2 dan Project Based Learning pada kelas XI MIA 2 pada materi Program Linear. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan rancangan The post-test two experimental group design dengan populasi 5 kelas XI MIA berjumlah 179 siswa dan sampel 2 kelas yaitu XI MIA 1 berjumlah 36 siswa dan XI MIA 2 berjumlah 35 siswa dengan instrumen penelitian berupa 2 soal essay mencakup indikator kemampuan literasi numerasi. Didapatkan hasil penelitian tidak ada perbedaan yang signifikan antara kelas XI MIA 1 dan XI MIA 2 terhadap kemampuan literasi numerasi siswa pada materi Program Linear.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 800 Literature and rhetoric > 809 Literary history and criticism
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 24 Jan 2025 02:19
Last Modified: 24 Jan 2025 02:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23940

Actions (login required)

View Item View Item