Syaputri Batubara, Fauziyah (2024) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning Dan Model Pembelajaran Problem Based Learning Di Mts Almushlihin. Skripsi thesis, UIN Surmatra Utara Medan.
Text
Cover_Fauziyah_Syaputri.pdf Download (314kB) |
|
Text
BAB_I_FAUZIYAH.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_II_Fauziyah_Syaputri.pdf Download (164kB) |
|
Text
BAB_III_FAUZIYAH.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_IV_FAUZIYAH.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_V_FAUZIYAH.pdf Download (589kB) |
|
Text
Daftar_Pustaka_Fauziyah.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kemampuan berpikir kritis siswa saat ini masih belum memenuhi standart dalam pendidikan maka dari itu diperlukannya sebuah model pembelajaran yang dapat mendukung untuk memenuhi standart tersebut. Model pembelajaran yang dapat membantu tersebut model pembelajaran discovery learning atau model pembelajaran problem based learning. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa melalui model pembelajaran Discovery Learning dan model pembelajaran Problem Based Learning di MTS AL-Mushlihin. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan jenis quasi eksperiment (eksperimen semu) dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini melibatkan dua kelas yaitu kelas eksperimen I yaitu dengan menggunakan model discovery learning dan kelas eksperimen II dengan menggunakan model problem based learning. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTS Al-Mushlihin yang terdiri dari 4 kelas. Dari 4 kelas yang ada peneliti mengambil 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas VIII 1 berjumlah 26 siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran discovery learning dan kelas VIII 2 berjumlah 25 siswa sebagai kelas yang diajar menggunakan model pembelajaran problem based learning. Hasil temuan ini menunjukkan bahwa: Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran discovery learning dan model pembelajaran problem based learning pada materi Bangun Ruang Sisi Datar dengan
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 21 Jan 2025 07:21 |
Last Modified: | 21 Jan 2025 07:21 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23564 |
Actions (login required)
View Item |