Analisis Perbedaan Kepuasan Pasien Pengguna Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Dengan Pasien Umum Terhadap Pelayanan Di Puskesmas Tebing Syahbandar

Yuanda, Febri (2024) Analisis Perbedaan Kepuasan Pasien Pengguna Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Dengan Pasien Umum Terhadap Pelayanan Di Puskesmas Tebing Syahbandar. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI_BEBAS_PUSTAKA_FEBBY2-1-21.pdf

Download (1MB)
[img] Text
REVISI_SKRIPSI_FEBBY_BEBAS_PUSTAKA-22-32.pdf

Download (571kB)
[img] Text
REVISI_SKRIPSI_FEBBY_BEBAS_PUSTAKA-33-65.pdf

Download (1MB)
[img] Text
REVISI_SKRIPSI_FEBBY_BEBAS_PUSTAKA-66-75.pdf

Download (711kB)
[img] Text
REVISI_SKRIPSI_FEBBY_BEBAS_PUSTAKA-76-113.pdf

Download (1MB)
[img] Text
REVISI_SKRIPSI_FEBBY_BEBAS_PUSTAKA-114-115.pdf

Download (428kB)
[img] Text
REVISI_SKRIPSI_FEBBY_BEBAS_PUSTAKA-116-137.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian di Puskesmas Tebing Syahbandar dilakukan pada tahun 2024 dengan tujuan yaitu mengetahui gambaran perbedaan kepuasan pasien Pengguna Jaminan Kesehatan dengan pasien umum. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitatif dan rancangan cross-sectional. Sampel penelitian ini yaitu pasien pengguna Jaminan Kesehatan Nasional dan pasien umum Puskesmas Tebing Syahbandar yang berjumlah 190 pasien, dengan menggunakan teknik pengambil sampel yaitu Accidental Sampling. Ada perbedaan yang signifikan antara kepuasan pasien pengguna Jaminan Nasional dengan pasien umum terhadap pelayanan di Puskesmas Tebing Syahbandar berdasarkan dimensi bukti fisik, (p value = 0,000 < 0,05), dimensi kehandalan (p value = 0,000 < 0,05), dimensi ketanggapan (p value = 0,000 < 0,05), dimensi jaminan (p value = 0,000 < 0,05), dan dimensi empati (p value = 0,002>0,05). Perbedaan kepuasan pasien JKN dengan pasien umum terletak pada dimensi bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan. Sehingga diharapkan puskeesmas meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan pada tangibles, reliability, responsiveness, assurance,serta mempertahakan kepuasan pasien terhadap pelayanan empathy.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 21 Jan 2025 03:39
Last Modified: 21 Jan 2025 03:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23514

Actions (login required)

View Item View Item