Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Stres Kerja Pada Guru

Hasibuan, Dian Rahmah Mawarni (2024) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Stres Kerja Pada Guru. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER (9).pdf

Download (716kB)
[img] Text
BAB_I (5).pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB_II (4).pdf

Download (762kB)
[img] Text
BAB_III (5).pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB_IV (5).pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB_V (5).pdf

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA (7).pdf

Download (221kB)

Abstract

Stres dapat terjadi pada setiap individu atau manusia dan tidak mengenal waktu. Stres kerja pada guru bisa disebabkan karena banyaknya beban administrasi sekolah, administrasi kelas dan menghadapi anak-anak yang tidak semua mau mengikuti arahan gurunya. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui adanya hubungan faktor organisasi dan faktor individu terhadap stres kerja pada guru. Metode penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif dan observasi analitik. Jumlah populasi dan sampel sebanyak 50 orang dengan menggunakan teknik sampling non probability dengan metode total samping. Analisis data menggunakan uji Chi-square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap variabel tidak ada hubungan dengan stres kerja dengan tuntutan tugas (p value=0.645 dan PR=0.82), tuntutan peran (p value=0.989 dan PR=0.902), tuntutan antar pribadi (p value=0.503 dan PR=1.36), usia (p value=1.000 dan PR=1,013), jenis kelamin (p value=1.000 dan PR=1,03) dan masa kerja (p value=0.723 dan PR=1.182). Dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan tuntutan tugas, tuntutan peran, tuntutan antar pribadi, usia, jenis kelamin dan masa kerja dengan stres kerja guru.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 155 Differential and developmental psychology
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 16 Jan 2025 07:14
Last Modified: 16 Jan 2025 07:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23321

Actions (login required)

View Item View Item