Strategi Komunikasi Interpersonal Guru Bimbingan Konseling Dalam Membentuk Karakter Siswa SMA Negeri 1 Natal

Rosady, Muhammad Reza (2024) Strategi Komunikasi Interpersonal Guru Bimbingan Konseling Dalam Membentuk Karakter Siswa SMA Negeri 1 Natal. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.

[img] Text
coverrr.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (640kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (709kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (536kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (431kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (407kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN.pdf

Download (681kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui analisis strategi komunikasi interpersonal guru bimbingan konseling dan pemanfaatannya untuk membangun karakter siswa yang melanggar peraturan sekolah maupun siswa yang ingin berkonsultasi terhadap guru BK maupun WKS bidang kesiswaan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Pada penelitian ini yang berlaku sebagai instrumen penelitian adalah narasumber diawali dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data digunakan dalam penelitian ini ialah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan pemanfaatan strategi komunikasi interpersonal dengan menggunakan strategi-strategi yang digunakan dalam penyelesaian masalah siswa di sekolah SMA Negeri 1 Natal, strategi komunikasi interpersonal tersebut memberikan dampak postitif dalam mengubah karakter siswa yang tiak disiplin dalam peraturan sekolah, meskipun memiliki kendala pada siswa yang masih mengulang-ulang pelanggaran di sekolah.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 14 Jan 2025 04:04
Last Modified: 14 Jan 2025 04:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/23166

Actions (login required)

View Item View Item