Pengaruh Digital Terhadap Pendidikan Anak dalam Tafsir AlMunir di Yayasan Tahfidz Al-Huffadz

Putra, Bagaskara Utama and Syukri, Syukri (2024) Pengaruh Digital Terhadap Pendidikan Anak dalam Tafsir AlMunir di Yayasan Tahfidz Al-Huffadz. Didaktika: Jurnal Kependidikan,, 13 (2). pp. 2549-2562. ISSN p-ISSN 2302-1330, e-ISSN 2745-4312

[img] Text
751-Article_Text-3052-1-10-20240528.pdf

Download (371kB)

Abstract

Pendidikan harus beradaptasi dengan lanskap digital yang berubah dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terkait dengan perluasan kesempatan pendidikan, khususnya di pendidikan anak usia dini. Pesatnya kemajuan teknologi digital ini memiliki implikasi yang signifikan bagi setiap aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Penelitian akan berlangsung di Yayasan Tahfidz Al Huffadz Kec. Bandar Kab. Simalungun dari tanggal 10–18 Januari 2023. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan jenis metode korelasional. Jumlah subjek di Yayasan Tahfidz Al-Huffadz, yaitu tiga puluh orang, adalah ukuran sampel untuk penelitian ini. Tafsir Al-Munir di Yayasan Tahfidz AlHuffadz menunjukkan hubungan yang kuat dan positif antara digital dan pendidikan anak, menurut hasil Pearson Correlation, yaitu 0,973% dengan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05. Selanjutnya, peneliti juga melakukan analisis menyeluruh terhadap perbedaan antara variable X dan variable Y. Hasilnya menunjukkan bahwa R2 (R Square) = 0,947. Kemudian, dengan menggunakan rumus koefesien determenasi KD = R2 x 100%, kami menemukan persentase pengaruh angket digital (X) dan pendidikan anak (Y) yang signifikan sebesar 94,7%.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Digital, Pendidikan Anak, Tafsir Al-Munir
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.3 Sains untuk pendidikan dasar
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 14 Nov 2024 03:12
Last Modified: 14 Nov 2024 03:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22917

Actions (login required)

View Item View Item