PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP SOLUSI MENGATASI PERILAKU AGRESIF SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH 1 MEDAN

Pratiwi, Inda Ayu (2021) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP SOLUSI MENGATASI PERILAKU AGRESIF SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH 1 MEDAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (3).pdf

Download (822kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB_II (2).pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (166kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku Agresif siswa sebelum dan sesudah diberikan layanan konseling kelompok dan apakah ada pengaruh layanan konseling kelompok terhadap solusi mengatasi perilaku agresif siswa kelas XII Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen One group Pre-test and Post-test. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Paired Sample T-test. Berdasarkan Hasil Analisis data dengan taraf signifikan 5% menggunakan SPSS 20, diperoleh nilai Sig (2-tailed) pada pretest dan posttest sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa : 1) Terdapat pengaruh layanan konseling kelompok terhadap solusi mengatasi perilaku agresif siswa kelas XII di SMA Muhammadiyah 1 Medan. 2) Terdapat perbedaan yang signifikan antara Hasil Pre-test dengan Hasil Post-test.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konseling Kelompok, Perilaku Agresif Siswa kelas XII
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 03 Oct 2024 03:55
Last Modified: 03 Oct 2024 03:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22772

Actions (login required)

View Item View Item