Analisis Penerapan Akuntansi Pertanggung Jawaban dan Teknologi Informasi terhadap Pengendalian Biaya pada PDAM Tirtanadi Cabang Tuasan Kota Medan

Andara, Ahmad Pani (2023) Analisis Penerapan Akuntansi Pertanggung Jawaban dan Teknologi Informasi terhadap Pengendalian Biaya pada PDAM Tirtanadi Cabang Tuasan Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
cover_skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab_1.pdf

Download (571kB)
[img] Text
Bab_2_renovasi.pdf

Download (672kB)
[img] Text
Bab_3.pdf

Download (352kB)
[img] Text
Bab_4.pdf

Download (726kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (340kB)
[img] Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (651kB)

Abstract

Ahmad Pani Andara, 2023, Judul Skripsi: “Analisis Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban dan Teknologi Informasi terhadap Pengendalian Biaya Pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan”. di bawah Bimbingan Pembimbing Skripsi I Dr. Hj. Yenni SamriJuliati Nst, MA dan Pembimbing Skripsi II Rahmat Daim Harahap, M.Ak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Akuntansi Pertanggungjawaban dan Teknologi informasi terhadap Pengendalian Biaya pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan Apakah pelaksanaan akuntansi pertanggungjawaban dan teknologi informasi terhadap pengendalian biaya pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan telah berfungsi dengan baik sesuai dengan syarat – syarat Akuntansi Pertanggungjawaban. Jenis data yang digunakan penulis adalah data primer dari hasil wawancara dengan bagian keuangan. Data sekunder data yang diperoleh dari file – file perusahaan. Data tersebut kemudian dianalisis dengan metode deskriptif. Dalam penelitian ini ditemukan beberapa kelemahan dalam perusahaan yaitu: pembagian pusat – pusat pertanggungjawaban yang belum diterapkan hanya berpusat pada Pusat perusahaanya saja, begitu juga pada penyusunan anggaran pada perusahaan ini belum melibatkan semua unsur yang ada. Teknologi Komputer yang digunakan masih mengalami pembenahan dan pemenuhan secara menyeluruh untuk karyawan pdam tirtanadi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Akuntansi Pertanggungjawaban, Teknologi Informasi, Pengendalian Biaya
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Habiba Nur Maulida
Date Deposited: 23 Jan 2024 05:53
Last Modified: 23 Jan 2024 05:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/22170

Actions (login required)

View Item View Item