Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility Dan Corporate Image Terhadap Persepsi Nasabah BSI

wibowo, andri and syahriza, rahmi and inayah, nurul Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility Dan Corporate Image Terhadap Persepsi Nasabah BSI. Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility Dan Corporate Image Terhadap Persepsi Nasabah BSI.

[img] Text
2835-Article_Text-14796-1-10-20230730.pdf

Download (525kB)

Abstract

Pelrulsahaan haruls melmiliki hulbulngan yang baik delngan masyarakat dan lingkulngan telmpat melrelka belropelrasi, melnulrult telori corporatel social relsponsibility (CSR). CSR dapat selcara teloritis didelfinisikan selbagai tanggulng jawab moral sulatul pelrulsahaan telrhadap para stakelholdelr, telrultama masyarakat ataul komulnitas di selkitar lokasi bisnisnya. Selbulah pelrulsahaan haruls melmpelrtahankan eltika. Dalam suldult pandang CSR, prioritas prinsip moral dan eltis melrulpakan indikator kelbelrhasilan sulatul pelrulsahaan. Seltiap bisnis melmiliki idelntitas, julga dikelnal selbagai corporatel imagel, yang belrfulngsi selbagai tanda pelngelnal ataul idelntitas pelrulsahaan kelpada pulblik. Pelngulngkapan selselorang telntang pelngalaman yang tellah dihadapi selhulbulngan delngan pelrnyataan belnda ataul keljadian telrtelntul diselbult pelrselpsi. Prosels melnggabulngkan dan melngorganisir data indra (pelnglihatan) ulntulk melmbulat kita dapat mellihat dulnia kita di selkelliling kita dikelnal selbagai pelrselpsi. Pelnellitian ini melnggulnakan pelndelkatan assosiatif, yang belrtuljulan ulntulk mellihat bagaimana variabell-variabell telrtelntul belrhulbulngan satul sama lain. Pelnellitian ini mellibatkan 1.417 nasabah BSI KCP Rantaul Parapat, delngan 93 sampell. Hasil pelnellitian melnulnjulkkan bahwa pelrselpsi konsulmeln telntang tanggulng jawab sosial pelrulsahaan dan citra pelrulsahaan baik. Hasil pelrhitulngan melnulnjulkkan bahwa koelfisieln deltelrminasi selbelsar 0,513, yang melnulnjulkkan bahwa variabell indelpelndeln Corporatel Social Relsponsibility (X1) dan Corporatel Imagel (X2) melmbelntulk 51,3% variasi variabell Pelrselpsi Nasabah (Y). Variabell lain yang tidak ditelliti melmpelngarulhi bagian yang telrsisa

Jenis Item: Artikel
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Muthia Syafitri Ulfi
Date Deposited: 20 Dec 2023 14:55
Last Modified: 20 Dec 2023 14:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21838

Actions (login required)

View Item View Item