PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII MTs MUHAMMADIYAH 15 KECAMATAN MEDAN DELI

IBRAHIM, M.MAULANA (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI KELAS VIII MTs MUHAMMADIYAH 15 KECAMATAN MEDAN DELI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (634kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (243kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (786kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (533kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (678kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_DAN_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar Fikih di Kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 Kecamatan Medan Deli Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penilitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 yang berjumlah 50 orang dan sampel yang digunakan adalah kelas VIII A dan VIII B. Intrumen penelitian berupa tes, yaitu pretest dan posttest sebanyak 20 soal pilihan berganda dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunkan uji t. Temuan penelitian ini membuktikan bahwa (1) terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar Fikih di Kelas VIII MTs Muhammadiyah, dengan model Kooperatif Tipe Time Token memperoleh rata-rata nilai 84,4; (2) terdapat pengaruh pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar Fikih siswa kelas VIII dengan perolehan nilai rata-rata 80,4. Hal ini juga dibuktikan dengan pengujian thitung > ttabel yaitu 3,220 > 1,708 Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dengan demikian dapat disimpulkan model Kooperatif Time Token mempengaruhi hasil belajar siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif, Time Token dan Hasil Belajar
Subjects: 2X4 FIQH
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr. Amrul Ahyar
Date Deposited: 30 Dec 2023 18:10
Last Modified: 30 Dec 2023 18:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21558

Actions (login required)

View Item View Item